Sabtu, 11 September 2021

Strategi Marketing Erigo: review & lesson learned

 Strategi Marketing Erigo: review  & lesson learned

Rintisan, Bisnis, Rakyat, Siswa, Kantor

Hai hai....

Sudah baca postingan tentang squad erigo yang jalan-jalan ke New York?

Nah, kali ini kita bahas yuk tentang Strategi Marketing Erigo: for review and  lesson learned nih.

Dari hestek #newyorktakeover #indonesiarepresent cara membangun plot sampai klimaks, tagline erigo wherever you go, tema fashion meet function, how they treat & direct influencers dst, rebranding dg X, dl jago sih #marketingstrategy nya.

Oh ya, speed, surprise, implement good storyline and how to deliver komplet sih. Attract, engage, ada unsur handarbeni alias belonging yg dibentuk/create, sisi2 humanis persahabatan, cinta/pacar, cinta/marriage,family, nasionalism, etc.

Oh ya, tambahan tagline american eagle outfitter


Waaah erigo bikin klimaks lagi setelah klimaks kemarin, kirain bakal anti klimaks. Yg bikin videonya gercep banget ya, good job. Jepretan dan shootingan terbaru selama di NY sudah diupload lagi ke time square adv box. Sangar wis. Surprise terusss



Dan ini penting, semua gak bocor. Para fotografer itu boleh reveal their works on their personal account stlh proyek bersamanya resmi tayang. Jadi jagain supaya yang elemen surprise tetap surprise. Termasuk desain 60 clothe yg di runway nyfw itu juga disembunyikan rapat2 tadinya

jadi memang hrs pinter2 main petak umpet gitu, biar berasa kebaruannya. Gak diumbar2 dulu semuanya. Org jd penasaran juga, wah ada apalagi nih.

Good quality Affordable Everyday use Itu uvp yg ditulis erigo di plang timesquare

Yg salim berangkat kloter ketiga bareng denny sumargo, dan bukannya kloter kedua bareng rachel venya, trus netizen padha heboh bilang waah nyusulin pacarnya. Tuh kyk beneran ya Pdhl ternyata salimnya mmg dihire ama erigonya. Revealnya pas tadi di ig rachel.

Mmg smua harus dikonsep matang ya, script, scenario, layers by layersnya. Drama2 kalau ada dst. That how storyline goes

dan semuanya dibalut dlm positive vibe, kesenangan, fun, kegembiraan. Gak terlihat pressure2nya.

Strategi menggandeng shopee yg sdh duluan besar dan mengglobal, kemenparekraf yg punya membangkitkan umkm di tengah pandemi, timingnya pas 9/9 shopee, apalagi y

Oh ya attitude para influencersnya bagus juga. Meski mereka masing2 punya brand (fashion) sendiri juga, tapi gak numpang erigo. They keep it for a while

Setiap hari tema/jenis fashionnya beda2. Pastel, denim, jacket, flanel, kaos, sweater, dst. Gambar Trus final outlooknya kayak avengers

Dan jumlah influencersnya 13. Wow. Gak peduli walau kata mitos 13 itu identik dg cilaka. Keren sih ini

Eh luna maya bikin move tak terduga. Kelar keriwehan project erigo NY, dia sempetin datang ke 2 event fashion lain di NY. Coach& Valiram Michael Kors. Another circle of lunmay yg 12 temen2 influencers lainnya gak di situ. Sah2 aja. Meski mgkn ttp ada yg nyinyir,kok gak ngajak2.

Sementara yg lain ada yg jalan2 ke destinasi wisata lain, taman, jogging, sarapan dst, luna maya spend her time to expand her networks and another advancement of career possibility. It take self sacrifice but also skill of networking & extraordinary gaul habit


enzy ama omar daniel tahu2 ngedate jalan bareng ke taman tugu peringatan 11/9. Pas banget harinya nih. Tiap orang berjalan sesuai kebutuhannya. Krn enzy butuhnya jodoh, ya kan siapa tahu siapa tahu. *akusoktahueuy

Reza chandika spend his free time to meet his friends at NY. Ini juga model networking, kekeluargaan, silaturahim. Dan seringkali yg informal gini, kdg lbh engage krn heart to heart, lbh deep. Ke depannya kalau ada another opportunity entah dr mana,bisa jd references krn in touch

Ngobrolin circle jd inget akhir pekan ini ada fest lit tp berbayar. Kebetulan narsum2nya adl mrk juga yg waktu itu ngisi di alf, jilf, patjarmerah, uwrf, miwf. Alhamdulilah sdh pernah dtg event offlinenya. Jd gak ikutan yg ol berbayar ini,tahu kan lagi tongpes. Nah,kalau dilihat2

ya sakjane org2nya itu2 lagi sih. Ya mmg circlenya. Jd klo ada event lagi, ya mrk lagi. Selain krn mudah koordinasinya, saling support, juga sdh gak repot lagi validasi kualifikasi dll. Trust itu mmg gedhe banget value-nya. Kalau ada mata uang yg berlaku sepanjang masa,tuh ya...

trust and credibility #lessonlearned Nah balik ke erigo marketing strategy. Dulu ternyata mrk sdh pernah nyoba campaign elaborasi bareng jkt48, lain waktu ama adipati dolken, waktu lain ama art creator aka seniman. Tp ya mmg hrs coba2 terus. Iterate. Berulang2 nyoba dg.. .berbagai strategi baru, beda, inovatif.

Gambar

Strategi gandeng 13 influencer yg merupakan key opinion leader (KOL) berbagai circle kyknya manjur Dimas mewakili racer/anak motor Denny sport Gading film n fotografi, plus member geng prediksi yg lagi hits Enzy lagi naik daun ama tns alias Tonight Show bareng VINDEST aka vincent rompies dan desta

Gambar

Luna maya model, fashion enthusiast Reza chandika standup comedy Febby foodie Ayla fashion stylist Alika musisi Arief Muhammad enterpreneur Salim traveler Rachel Venya influencer, single mom, wakil ibu muda tangguh Omar daniel pesinetron

Gambar



Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda